Bekerja Cerdas Bukan Berarti Tidak Bekerja Keras



Berusahalah secara cerdas sehingga kita bisa melihat rezeki itu lebih jelas. Kita mungkin bisa melihat tapi belum tentu bisa mengambilnya. Walau sebodoh apapun seseorang dia akan tetap diperlihatkan akan rezekinya, tetapi kemungkinan besar rezeki akan terlihat jelas dan bisa diambil dengan lebih baik adalah oleh orang yang cerdas. Kita bisa melihat pohon kita berbuah, namun buahnya tinggi dan kita tidak bisa mengambilnya jika kita hanya melihat saja tanpa kita bekerja keras mengambilnya. 

Saat kita sudah melakukan kerja keras untuk mendapatkan buah di pohonnya, agar kerja keras kita lebih efesien kita membutuhkan kerja cerdas. Bandingkan antara kita memanjat pohon dan menggunakan alat utuk memetik buahnya, efesian mana? Itulah mengapa kerja keras perlu dibarengi dengan kerja cerdas.


Bekerja cerdas bukan berarti tidak bekerja keras, para orang sukses didunia adalah orang-orang yang cerdas, dan mereka adalah orang-orang pekerja keras.
Ketika kita sudah menjadi pribadi pekerja keras sebenarnya kita sudah mengantongi satu modal untuk menjadi orang yang sukses. Namun ini belum cukup sehingga kita membutuhkan kerja cerdas, untuk apa? Tentu agar pekerjaan kita hasilnya lebih maksimal. 

Bekerja cerdas bisa berarti adalah bekerja secara terprogram, terencana sehingga mendapat hasil yang lebih baik. Kerja cerdas ini bukan perkara mudah, kita semua pasti bisa melakukannya. Tinggal luangkan waktu sejenak untuk berfikir, kita gunakan untuk membuat rencana bagaimana kiranya pekerjaan kita lebih efisien, kita bisa memikirkan bagaimana bekerja dengan waktu yang secepatnya, menggunakan cara yang paling mudah dengan hasil yang sama, pokoknya intinya kita merencanakan agar pekerjaan kita tidak sekedar mengandalkan otot semata.
Share on Google Plus

About hakim punya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
Post a Comment