GELOMBANG OTAK

1. Gelombang Beta

(14-100 Hz).Dalam frekuensi ini seseorang sedang dalam kondisi terjaga atau sadar penuh dan didominasi oleh logika. Saat seseorang berada di gelombang ini, otak kiri sedang aktif digunakan utk berpikir, konsentrasi, dan sebagainya sehingga gelombangnya meninggi. Gelombang tinggi ini merangsang otak mengeluarkan hormon kortisol dan norefinefrin yg mnyebabkan rasa cemas, khawatir, mudah marah, dan stress. Akibat buruknya, beberapa gangguan penyakit mudah datang kalau kita terlalu aktif berlebihan di gelombang ini.

2. Gelombang Alfa

(8-13,9 Hz). Inilah tombol ikhlas yg kita cari. Orang yg sedang rileks, melamun, atau berkhayal gelombang otaknya berada pada frekuensi ini. Kondisi ini merupakan pintu masuk atau akses ke perasaan bawah sadar, sehingga otak akan bekerja lebih optimal. Tanpa gelombang ini, jangan bermimpi bisa masuk ke perasaan bawah sadar. Anak-anak balita gelombang otaknya selalu dalam keadaan Alpha. Itu sebabnya mereka mampu menyerap informasi secara cepat. Dalam kondisi ini, otak memproduksi hormon serotonin dan endorfin yg menyebabkan seseorang merasakan rasa nyaman, tenang, dan bahagia. Hormon ini membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung menjadi stabil, dan kapasitas indra kita meningkat. Tombol ikhlas inilah yg memudahkan Anda menciptakan rasa ikhlas di hati dan membuka akses menuju realitas kuantum (pikiran bawah Sadar).

3. Gelombang Teta
(4-7,9 Hz). Pancaran frekuensi ini menunjukkan seseorang sedang dalam keadaan mimpi. Dalam kondisi ini, pikiran menjadi sangat kreatif dan inspiratif. Seseorang yg berada dalam gelombang ini berada dalam kondisi khusuk, rileks yg dalam, ikhlas, pikiran sangat hening, indra keenam atau intuisi muncul. Itu semua terjadi karena otak mengeluarkan hormon melatonin, catecholamine, dan AVP ( Arginine-Vasopressin). Di gelombang ini, akses ke realitas kuantum akan terasa semakin nyata.

4. Gelombang Delta

(0,1-3,9 Hz). Frekuensi terendah ini memancar saat seseorang tertidur pulas tanpa mimpi, tidak sadar, tidak bisa merasakan badan, tidak berpikir. Di gelombang ini otak mengeluarkan HGH (Human Growth Hormone/Hormon Pertumbuhan) yg bisa membuat orang awet muda. Bila seseorang tidur dalam keadaan delta yg stabil, kualitas tidurnya sangat tinggi. Meski hanya beberapa menit tertidur, ia akan bangun dengan tubuh merasa sangat segar.

from: http://infohusna.wordpress.com/2012/06/08/empat-level-gelombang-otak-untuk-positive-mindset/ diakses tanggal 2 agustus 2012
Share on Google Plus

About hakim punya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.